CLOSE
CLOSE
agungjaka
nugraha.com

Ini Dia Tempat Mancing Sekitar Bromo yang Bagus Buat Liburan

By
Advertisement

Wisata Mancing dan Wisata Bromo ?? Apa hubungannya ??

Wisata Mancing

Memancing adalah kegiatan sehari-hari bagi para nelayan, namun akhir-akhir ini banyak sekali orang berbondong-bondong untuk datang ke kolam pemancingan / tempat mancing walaupun mereka bukanlah seorang nelayan. Mengapa? Ya, benar, kegiatan memancing sudah menjadi trend saat ini dikalangan masyarakat menengah ke bawah dan sudah menjadi hoby.

Namun begitu, hoby memancing membutuhkan dana yang tidak sedikit, khususnya untuk membeli alat pancing serta umpan, tetapi makin hari peminatnya menjadi sangat banyak. Apalagi sekarang sudah menjadi trend jika ada perlombaan memancing, serta dapat dipastikan pesertanya pasti sangat banyak, mulai dari anak muda sampai ke orang tua.

Wisata Bromo

Tempat mancing yang dekat dengan Bromo
Wisata Gunung Bromo memang menawarkan banyak keeksotikan juga keindahan. Salah satunya adalah wisata bromo sunrise. Pada setiap tahunnya sekitar hampir puluhan ribu bahkan ratusan ribu para wisatawan membanjiri salah satu tempat yang menjadi destinasi wisata favorit di Jawa Timur ini hanya untuk menanti terbitnya matahari dari atas gunung Bromo.

Ketika menuju Bromo memang para wisatawan dianjurkan untuk menggunakan jasa Jeep Bromo, dikarenakan medan Bromo nan menanjak juga berliku sangat diperlukan kendaraan yang bisa mengarunginya. Disamping itu homestay bromo | penginapan Bromo serta hotel Bromo sangat dianjurkan sebagai tempat transit, supaya kita tidak ketinggalan moment sunrise.

Sekarang, apa hubungannya Wisata Mancing dengan Wisata Bromo? Kami menerbitkan postingan ini bukan karena tanpa alasan, namun banyak dari klien kami selalu menanyakan tentang "Dimana kira-kira tempat memancing yang dekat sini? ( wisata bromo - red )". Oleh karena itu kami ingin berbagi informasi kepada para traveller agar anda tahu dimana tempat memancing yang bagus untuk liburan anda disamping anda menikmati wisata Bromo.

Tempat mancing yang dekat dengan Bromo

Adapun tempat-tempat memancing yang dekat dengan wisata gunung Bromo adalah sebagai berikut.

Ranu Klakah, Probolinggo

Wisata Danau Klakah atau Ranu Klakah mempunyai pesona alam nan cantik dan tak pernah bosan untuk kita nikmati. Letaknya sebelah utara kota Lumajang di Desa Tegalrandu Kecamatan Klakah, Lumajang, berjarak sekitar 20 km dari kota Lumajang, sekitar 45 menit dari Bromo.

Untuk mencapai tempat tersebut anda bisa menggunakan transportasi umum. Selain itu, akses jalan juga mudah untuk pengendara motor roda dua maupun mobil roda empat.

Perairan tawar ini seringkali menawarkan pesona wisata nan indah serta sejuk untuk kita nikmati baik bersama keluarga atau teman. Namun jangan salah kalau danau tersebut juga sering dipakai untuk memancing. Jadi, selain menikmati alam nan indah kita juga bisa memancing.

Ranu Bedali Lumajang

Salah satu wisata danau yang memiliki keindahan panorama nan menawan adalah Ranu Bedali, terletak kecamatan Ranuyoso kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Wisata Ranu Bedali berada diketinggian 700 meter dari permukaan air laut dengan luas 25 hektar dan kedalaman mencapai 28 meter.

Untuk menuju lokasi, anda dapat menempuhnya dengan kendaraan bermotor maupun mobil dengan sedikit tanjakan yang harus dilalui. Setelah sampai areal parkir, kita perlu sedikit berjalan agar mendapatkan pemandangan menarik.
Bagi kalian yang suka tantangan juga olahraga alam, menuruni tebing hingga mencapai permukaan danau bisa menjadi pilihan menarik. Tentu saja dengan persiapan cukup serta latihan. Disamping itu anda juga dapat memancing sebagai penyaluran hobi anda disini.

Ranu Segaran Probolinggo

Wisata Ranu Segaran terletak di desa Segaran, kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo, sekitar 60 km dari kota Probolinggo. Danau ini terletak diketinggian 600 meter diatas permukaan air laut dan sekitar 35 menit untuk bisa mencapai tempat ini dari gunung Bromo.

Untuk mencapai wilayah ini, kita dapat menempuhnya dengan kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil. Kita bisa juga ke tempat ini dengan menggunakan angkutan umum. Angkutan umum yang tersedia berupa bison dapat anda temukan di terminal Bayuangga Probolinggo. Setelah itu, kita nanti turun di pertigaan sebelum Koramil Tiris. Ini merupakan pintu masuk ranu segaran. Kita harus berjalan kaki sejenak hingga sampai di tepian danau ini.

Di sekitar ranu segaran, kita dapat menjumpai warung yang menjual berbagai makanan untuk wisatawan. Makanan yang dijual mulai dari pisang goreng dan berbagai macam gorengan, nasi pecel, ikan bakar, juga berbagai menu lainnya. Juga dijual berbagai minuman hangat seperti kopi, susu, jahe atau sekadar menyeruput teh pun bisa dinikmati disini sembari menyaksikan panorama alam yang mengesankan disamping juga memancing.

Beberapa perahu nelayan ikan selain berfungsi sebagai kendaraan untuk menangkap ikan di danau, terkadang nelayan juga menyewakan perahunya. Perahu kecil ini biasa disebut kano. Kita bisa menyewanya untuk kegiatan memancing kita.

Demikian informasi tentang Tempat mancing yang dekat dengan Bromo, semoga bermanfaat. Dengan membaca postingan ini anda diharapkan bisa menikmati berlibur ke Bromo sambil menyalurkan hoby anda dengan memancing. Untuk harga dan pemesanan paket wisata bromo murah silakan hubungi kontak kami.

Tempat memancing disekitar Bromo