CLOSE
CLOSE
agungjaka
nugraha.com

Bukit Kembang Lumbang Probolinggo, Negri diatas Awan Wisata Gunung Bromo

By
Advertisement

Bukit Kembang, Lumbang, Probolinggo

Bukit Kembang Probolinggo merupakan salah satu destinasi wisata baru terletak di Dusun Puncak, Desa Sapih, Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo. Sebuah tempat wisata berlokasi dikawasan wisata gunung Bromo yaitu tepatnya di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dengan pemandangan nan sangat menawan.

Memang jika berbicara tentang keindahan gunung Bromo memang tidak pernah ada habisnya. Banyak tempat-tempat wisata yang memiliki panorama tersendiri dan belum banyak diketahui oleh para wisatawan. Tempat-tempat tersebut antara lain : Bukit Kingkong, Bukit Cinta, Puncak Mentigen / Bukit Mentigen, Widodaren, dan lain sebagainya. Sedangkan tempat yang sudah dikenal antara lain : kawah Bromo, puncak penanjakan 1 Bromo, Bukit Teletubbies, Padang Savanah, juga Pasir Berbisik.

Namun kali ini Bromo Expedition akan membahas tentang destinasi baru dikawasan Wisata Gunung Bromo yang mungkin bisa membuat penasaran bagi anda pecinta tantangan. Mengapa demikian? Karena tempat ini mendapat julukan negeri diatas awan seperti halnya B29 di Lumajang. Hmm,, ^_^

Bukit Kembang Lumbang Probolinggo

Pesona Bukit Kembang Lumbang Probolinggo

Bukit Kembang Lumbang Probolinggo
Bukit Kembang Lumbang Probolinggo berada di ketinggian 2.533 meter diatas permukaan air laut serta berjarak sekitar 8 kilometer dari desa Sapih, dengan medan terjal serta menantang, memang pantas jika tempat ini bisa dikatakan masih perawan dan belum dikenal oleh para wisatawan. Hal tersebut dikarenakan bukit Kembang Lumbang hanya bisa diakses dengan kendaraan roda dua, sementara kendaraan roda empat hanya bisa sampai di desa Sapih saja. Untuk sampai ditempat wisata ini bisa ditempuh selama 2 jam perjalanan dari desa Lambang Kuning, Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo.

Seperti halnya kawasan pegunungan, disepanjang perjalanan kita akan dimanjakan dengan hijaunya warna daun-daun begitu segar dipandang mata. Pemandangan sawah serta perkebunan menjadi ciri khas ketika menapakkan kaki disini. Namun yang perlu diwaspadai adalah akses jalan menuju tempat wisata ini, karena disamping sebelah terdapat jurang, selama perjalanan hanya akan menemui jalan tanah liat yang tidak putus sampai di gapura kawasan wisata Bukit Kembang Lumbang Probolinggo. Apalagi ketika musim hujan tiba, akses menuju kesana akan terasa lebih sulit lagi.

Bukit Kembang Lumbang Probolinggo
Akses untuk menuju ke Bukit Kembang memang sangat sempit dan hanya bisa dilalui oleh satu jalur seukuran sepeda motor saja. Sehingga ketika kita bersimpangan dengan kendaraan yang tidak searah mengharuskan kita untuk turun menepi. Sementara diperjalanan diwarnai dengan jalanan naik turun dan terkadang terdapat beberapa tikungan tajam.

Namun perjuangan itu akan terbayarkan ketika kita sampai ditujuan. Sebuah pemandangan memukau mata serta membuat kita merasa betah dan ingin berlama-lama disana. Sejauh mata memandang, didepan mata kita bisa menikmati indahnya gunung Bromo, gunung Batok dengan berlatarkan puncak Semeru dibelakangnya.

Dari puncak Bukit Kembang jika cuaca cerah, kita bisa melihat PLTU Paiton, Ranu Grati, pulau Madura, bahkan pulau Bali. Sementara pada saat malam hari kita juga bisa melihat lampu-lampu dari permukiman warga di Probolinggo sampai Surabaya.

Bukit Kembang Lumbang Probolinggo
Sesuai dengan nama Bukit tersebut, disekitar tempat wisata Probolinggo ini akan kita jumpai pula beranekaragam jenis bunga / kembang antara lain : Chrysanthemum (krisan / Seruni), Rosa (mawar), hydrangea, juga bunga yang berwarna kuning dan putih yang menjadi ciri khas Bukit Kembang dan masyarakat setempat menyebutnya sebagai "Bunga Desa"

Untuk fasilitas ditempat ini sudah terdapat beberapa warung, musholla juga kamar mandi. Pemerintah setempat bersama kelompok sadar wisata warga setempat telah mengupayakan agar tempat ini layak dijadikan tempat wisata alternatif kawasan wisata Gunung Bromo.

Bagaimana ? Anda berminat mengunjungi tempat ini ? ^_^

Demikian informasi tentang Bukit Kembang Lumbang Probolinggo, semoga bermanfaat bagi anda. Untuk harga dan pemesanan paket wisata bromo silakan menghubungi kontak yang telah kami sediakan.

Bukit Kembang Lumbang Probolinggo