CLOSE
CLOSE
agungjaka
nugraha.com

Tempat Alternatif Melihat Sunrise di Bromo (Part 2)

By
Advertisement

Tempat Alternatif melihat sunrise di Bromo

Tempat Alternatif Melihat Sunrise di Bromo

3. Bukit Kingkong

bukit kingkong Tempat Alternatif Melihat Sunrise di Bromo
Bukit Kingkong merupakan salah satu tempat alternatif melihat sunrise di Bromo yang juga banyak diminati. Tempat dengan nama lain Bukit Setya ini memang lebih rendah daripada penanjakan 1 Bromo, akan tetapi view yang ditawarkan juga tidak kalah menarik.

Berada di 800 meter dari Puncak Penanjakan, Bukit Kingkong menjadi alternatif yang pas untuk melihat sunrise di Bromo ketika Penanjakan 1 sudah penuh dengan para wisatawan, namun untuk hari Senin sampai dengan Kamis, Penanjakan 1 tetap menjadi pilihan utama.

Untuk menuju tempat ini aksesnya pun juga tergolong mudah. Para pengunjung hanya perlu berjalan kaki 200 meter dari tepi jalan dari tempat parkir jeep Bromo.

4. Bukit Mentigen / Puncak Mentigen

bukit mentigen Tempat Alternatif Melihat Sunrise di Bromo
Bukit Mentigen atau Puncak Mentigen adalah tempat alternatif melihat sunrise di Bromo berikutnya. Berlokasi di desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura dan masuk dalam wilayah administratif Kabupaten Probolinggo. Ketinggiannya mencapai 2.300 mdpl dan dari sini kita masih bisa melihat kawasan wisata Bromo secara keseluruhan termasuk juga gunung Semeru.

Bukit Mentigen merupakan tempat yang paling favorit bagi para fotografer. Karena view Bromo dari arah bukit ini sangat pas untuk sebuah komposisi dalam dunia fotografi. Tidak jarang para fotografer berlama-lama disini untuk menunggu moment yang pas demi sebuah maha karya, terutama untuk memotret milky way di Bromo.

5. Bukit Cinta

bukit cinta Tempat Alternatif Melihat Sunrise di Bromo
Bukit Cinta Bromo atau Love Hill adalah salah satu tempat alternatif melihat sunrise di Bromo berikutnya yang juga tidak kalah menarik. Tempat ini seringkali dijadikan sebagai pengganti jika para wisatawan bangun kesiangan atau pada saat view point utama sedang punuh sesak dengan pengunjung.

Terletak di 5 kilometer disebelah selatan penanjakan 1 Bromo, menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk singgah sebentar sebatas berfoto-foto sehabis melihat sunrise di Penanjakan 1 Bromo. Tidak jarang pula para pasangan yang sedang menjalani event bulan madu atau honeymoon mengabadikan moment mereka disini, karena disamping lanscape dibelakangnya tempat ini juga dikenal sangat romantis.

Baca artikel sebelumnya untuk bagian 1: Tempat alternatif melihat sunrise di Bromo

Demikian informasi tempat alternatif melihat sunrise di Bromo, semoga bermanfaat bagi anda yang berwisata ke bromo. Bagi anda yang berminat mengunjungi wisata bromo silakan lihat postingan paket wisata Bromo midnight tour. Untuk harga dan pemesanan paket wisata bromo silakan menghubungi kontak kami.

Tempat Alternatif melihat sunrise di Bromo