CLOSE
CLOSE
agungjaka
nugraha.com

Mau tahu tempat alternatif untuk melihat sunrise di Bromo ? Ini Daftarnya

By
Advertisement

Tempat alternatif melihat sunrise di Bromo

Tempat alternatif melihat sunrise di Bromo. Wisata Gunung Bromo merupakan magnet wisatawan bagi Jawa Timur. Meskipun telah diguncang dengan erupsi / letusan berkali-kali, namun tidak menyurutkan minat para wisatawan untuk datang ketempat nan penuh dengan sejuta pesona ini.


Wisata gunung Bromo berlokasi di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan dimiliki oleh 4 wilayah administrasi yaitu Kab. probolinggo, Kab. Lumajang, Kab. Pasuruan dan Kab. Malang. Berada diketinggian 2.329 meter diatas permukaan laut dan jauh dari keramaian kota, membuat wisata Bromo memiliki suasana nyaman untuk dijadikan tempat refreshing sembari melepaskan kepenatan akan pekerjaan. Tak hanya itu, tempat ini juga memiliki keindahan sunrise tiada duanya di dunia.

Ada beberapa tempat melihat sunrise di Bromo yang mungkin belum anda ketahui, disini Bromo Expedition akan memberikan sedikit informasi beberapa tempat alternatif melihat sunrise di Bromo yang bisa anda gunakan ketika view point utama di penanjakan 1 Bromo telah penuh dengan pengunjung. Atau bisa juga anda gunakan bagi yang ingin merasakan sensasi berbeda untuk merasakan indahnya sunrise dikawasan wisata gunung Bromo.

Tempat Alternatif Melihat Sunrise di Bromo

Tempat alternatif melihat sunrise di Bromo

Bagi anda yang penasaran dengan tempat melihat sunrise di Bromo, berikut daftarnya :

1. Penanjakan 1 Bromo

penanjakan 1 Tempat Alternatif Melihat Sunrise di Bromo
Penanjakan1 Bromo merupakan view point utama untuk melihat dan menikmati matahari terbit di gunung bromo. Berada pada ketinggian 2.770 mdpl tempat ini masuk dalam wilayah administratif Kab. Pasuruan tepatnya di Wonokitri. Penanjakan 1 gunung bromo ini masih bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TN-BTS) Jawa Timur, Indonesia.

Untuk bisa mencapai daerah ini anda harus menggunakan jasa sewa jeep bromo yang bisa dipesan dari Probolinggo ataupun Pasuruan. Namun jalur favorit adalah melalui Probolinggo disamping aspal mulus disepanjang jalan, dari arah Probolinggo juga terdapat banyak paguyuban Jeep yang siap mengantar anda. Sehingga anda tidak perlu khawatir akan kehabisan stok jeep Bromo.

2. Penanjakan 2 Bromo

penanjakan 2 Tempat Alternatif Melihat Sunrise di Bromo
Penanjakan 2 Bromo adalah view point alternatif pertama untuk menikmati. Penanjakan 2 bromo terletak di Dusun Seruni, Kecamatan Sukapura dan masuk dalam wilayah administratif Kabupaten Probolinggo. Sesuai dengan lokasinya, tempat ini disebut juga Seruni Point.

Tidak jauh berbeda dengan penanjakan 1 Bromo, tempat ini juga dijadikan tempat melihat sunrise di Bromo apabila view point utama telah sesak dengan pengunjung. Jika dulu tempat ini susah untuk dijangkau serta rawan longsor, namun seiring dengan waktu pihak pengelola berusaha untuk memperbaiki sarana dan prasarana tempat ini, sehingga sekarang sudah bisa dipakai sebagai tempat alternatif melihat sunrise di Bromo.

Klik untuk melihat tempat alternatif melihat sunrise di Bromo berikutnya.
Next - Nomor 5 tempatnya romantis abis

Tempat alternatif melihat sunrise di Bromo