CLOSE
CLOSE
agungjaka
nugraha.com

Trip Kawah Ijen Baluran Menjangan 3 hari 2 malam

By
Advertisement

Trip Kawah Ijen Baluran Menjangan 3 hari 2 malam

Trip Kawah Ijen Baluran Menjangan 3 hari 2 malam. Paket wisata kawah ijen Baluran Pulau Menjangan berikut kami jadwalkan selama 3 hari 2 malam dengan agenda mengeksplore kawah ijen antara lain blue fire, sunrise, serta menyaksikan para penambang, kemudian dilanjutkan menuju Pulau menjangan lalu terakhir paket tour akan ditutup dengan eksplore taman nasional baluran. Paket ini bersifat custom package, jadi anda bisa mengatur kembali jadwal yang telah kami susun dengan berdiskusi bersama team kami.

Trip Kawah Ijen Baluran Menjangan

Destinasi Trip Kawah Ijen Baluran Menjangan 3 hari 2 malam

Kawah Ijen Banyuwangi.

Wisata kawah ijen Banyuwangi merupakan salah satu destinasi pokok ketika anda berkunjung ke Jawa Timur setelah wisata Bromo yang berada dikawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Wisata ini mempunyai beberapa keunikan diantaranya adalah keindahan blue fire dari belerang yang biasanya muncul pada waktu tengah malam sampai pagi dimana konon fenomena ini hanya ada 2 didunia, kemudian bagi anda pencinta fotografi bisa berburu milky way juga sunrise pertama di Jawa. Selengkapnya silakan baca postingan Kawah Ijen dan Blue Fire Banyuwangi.

Pulau Menjangan Bali

Pulau merupakan sebuah pulau yang mempunyai keindahan panorama bawah laut dengan hamparan pasir putih nan masih alami dan keanekaragaman hayati laut yang heterogen. Pulau Menjangan sering disebut sebagai surga para pecinta diving. Di pulau ini pada setiap musim semi banyak kawanan rusa liar berenang ke pulau ini dengan jarak tempuh 1,2 mil.

Pulau Menjangan dikelilingi oleh terumbu karang dengan berbagai formasi juga bentuk. Formasi batuan karang sedalam 60 meter ini membentuk gua kecil serta gua-gua besar yang memiliki fungsi sebagai habitat terumbu karang seperti karang lunak, kerapu besar, juga belut moray. Didalam gua-gua kecil ini nantinya Anda akan menemukan kakap kecil dan batfish berenang hilir mudik. Sangat menyenangkan diving dan snorkling dipulau yang masih perawan ini.

Taman Nasional Baluran Banyuwangi

Taman Nasional Baluran Banyuwangi adalah salah satu destinasi alam dimana suasananya mirip dengan padang savana di Afrika. Di Taman Nasional Baluran ini anda akan menemui binatang-binatang yang dilindungi seperti merak, sapi jawa langka, harimau, kera, dan lain sebagainya. hewan-hewan tersebut dilepas begitu saja dialam bebas layaknya dihutan. Taman Nasional Baluran juga disebut-sebut sebagai Africa van Java.

Disini pada saat pagi hari kita bisa menikmati sunrise yang indah dipos-pos pengamatan juga anda bisa menikmati bird wacthing pada sore hari sambil menunggu terbenamnya matahari di Pantai Bama. info selengkapnya lihat postingan Taman Nasional Baluran Banyuwangi.

Itenerary Trip Kawah Ijen Menjangan Baluran 3 hari 2 malam

Berikut kami lampirkan sedikit tentang program trip kawah ijen menjangan baluran 3 hari 2 malam.

Hari 1
Penjemputan kami awali pada waktu sore dari Surabaya atau Malang diteruskan menuju kawah ijen Banyuwangi. Sesampainya dikawasan kawah ijen kita menuju pos patulding untuk mengawali trekking ke puncak kawah ijen yang bisa ditempuh kurang lebih selama 2 jam perjalanan. Harap mempersiapkan diri sebelum berangkat ke kawah ijen dengan olahraga kecil minimal jogging untuk melatih fisik anda ketika melakukan trekking di kawah ijen.

Nb: Jika ingin penginapan sebagai penginapan maka akan kami rubah jadwal penjemputan pada pagi harinya dan tambahan penginapan sebagai transit tempat untuk istirahat sebelum melakukan trekking.

Hari 2
Pada dini hari atau tengah malam peserta trip mulai pendakian gunung Ijen dengan jalur trekking naik sepanjang 3 km. Kawah Ijen berada diketinggian 2.368 meter, untuk trekking atau pendakian umumnya diperlukan waktu sekitar 2 jam. Sesampainya dipuncak peserta trip bisa menyaksikan secara langsung blue fire, kemudian diteruskan melihat sunrise dan ketika hari agak terang kita bisa melihat lalu lalang para penambang belerang yang mengangkut belerang sekitar 20 kg naik turun gunung menuju patulding.

Setelah puas explorasi dan melihat keindahan kawah Ijen, turun kembali ke pos Paltuding, dilanjutkan berkendara menuju Watu Dodol sebagai spot untuk menyebrang ke pulau menjangan. Sesampainya di Pulau menjangan kita bisa melakukan diving dan snorkling yang dilanjut ke pulau tabuhan sekalian makan siang disana.

Pada sore harinya persiapan kembali ke Banyuwangi untuk meneruskan jadwal trip ke Taman Nasional Baluran namun sebelumnya kita bisa makan malam terlebih dahulu kemudian baru berangkat menuju ke penginapan Baluran. Setelah sampai di penginapan peserta bisa mengistirahatkan diri setelah seharian bertualang di pulau menjangan dan pulau tabuhan.

Hari 3
Pagi pukul 5 peserta trip bangun untuk menyaksikan sunrise di Pantai Bama, dan memulai aktifitas trip disana antara lain snorkling dan berenang. Setelah selesai bersenang-senang di Pantai Bama pada pukul 9 pagi persiapan menuju savana Bekol untuk menikmati hewan-hewan yang berkeliaran dipadang savanah mirip dengan Afrika.

Pada tengah hari persiapan kembali pulang ke post penjemputan awal baik itu di Surabaya atau Malang. Sesampainya di tempat drop-off paket trip kawah ijen menjangan baluran telah selesai.

Jika tertarik dengan trip kawah ijen menjangan baluran 3 hari 2 malam, atau juga paket wisata banyuwangi lainnya silakan menghubungi kami melalui kontak yang kami sediakan.

Trip kawah ijen menjangan baluran 3 hari 2 malam